Bulu Rontok Pada Kucing Persia

Gembel Gombal akan membahas tentang Bulu Rontok Pada Kucing Persia, pada kucing persia bulu yang rontok mungkin wajar akan tetapi apabila rontok sampai terlalu banyak itu bisa di sebabkan oleh beberapa hal yaitu Birahi, Jamur dan Memasuki usia remaja. kita akan membahas semuanya disini sekarang, agar kita tidak salah mengartikan dan melakukan hal ceroboh yang dapat membuat kucing persia kesayangan kita merasa tidak nyaman.

Dalam terjadinya bulu rontok salah satunya terserang jamur, jika terserang jamur kita dapa mengatasinya dengan berbagai cara yang menurut kita baik untuk kucing persia kesayangan kita, cara mengatasi jamur kita dapat membacanya pada artikel sebelumnya yaitu "Cara Mengatasi Jamur Pada Kucing Persia" nah ini hal pertama Penyebab Terjadinya Bulu Rontok Pada Kucing Persia.

Tidak hanya itu, pada usia 4-5 bulan kucing persia kita akan mengalami bulu rontok yang di sebabkan karena kucing memasuki masa remaja atau biasa kita sebut dengan masa puber, jadi jangan kaget jika pada usia itu kucing mengalami kerontokan yang lumayan banyak, tapi jangan khawatir bulu akan kembali tumbuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu, alangkah baiknya kita memberi vitamin untuk bulu agar terlihat lebih lebat dan halus.

Yang terahir adalah masa Birahi, kucing biasanya memasuki masa birahi dalam umur 10-12 bulan, pada usia itu pertama kali kucing mengalami birahi dan kerontokan pada bulu kucing persia adalah salah satu ciri-ciri kucing yang sedang birahi jadi jangan khawatir kucing kita terserang penyakit, tapi kita juga harus tetap waspada pada jamur yang menyerang.

Sekian dari kami Gembel Gombal semoga berguna dan bermanfaat bagi cat lovers yang membaca dan memerlukan info tentang kucing persia.

12 komentar:

  1. kucing persia saya berjenis kelamin jantan dan berusia 11 bulan sedang mengalami kerontokan bulu dipunggung belakang dan keliatan kulit kucing tersebut

    BalasHapus
  2. Thanks infonya bro
    mampir ke blog sederhana saya
    http://catloverscirebon.blogspot.com/ :)

    BalasHapus
  3. kucing saya mengalami gimbal pada buluny gimna cr mengatasiny

    BalasHapus
  4. Kucing saya mengalami rambut rontok jugaa, umurnya 1 tahun

    BalasHapus
  5. Cara mengatasi biar bulu tdk rontok gmn gan?!

    BalasHapus
  6. ada efek y gk kl bulu kucing di oles ma lendir lidah buya...

    BalasHapus
  7. ada efek y gk kl bulu kucing di oles ma lendir lidah buya...

    BalasHapus
  8. gimana cara mengatasi supaya bulu yg rontok tumbuh kembali gan

    BalasHapus
  9. Kucing saya usia 15bln kok masih rontok ya padahal sdh melahirkan 1x anaknya usia 3 bln

    BalasHapus
  10. Kucingku yg umur 4 bulanan, bulunya pada rontok, sukur dah kalau wajar

    BalasHapus
  11. Kucing saya usia 6 bulan lebih persia faltnose betina tiba2 rontok smpe botak bbrpa sisi.. itu knapa yam

    BalasHapus